-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Cara Mengobati Benjolan Di leher

– Pembengkakan kelenjar tiroid

pada leher anda tepatnya di depan tenggorokan anda terdapat kelenjar tiroid yang berbentuk seperti kupu kupu. kelenjar ini bisa saja mengalami pembengkakan karena suatu halseperti kekurangan yodium,kangker tiroid , kelenjar terlalu aktif atau pasif dan biasanya di sebut gondok.

-Kanker

apabila anda melakukan gaya hidup yang tidak sehat seperti meroko dan mengkonsumsi minuman keras maka anda beresiko tinggi mengalami benjolan yang mempunyai sifat kanker. orang yang terus terusan melakukan pola hidup yang buruk akan terserang penyakit kanker mulut, pita suara, tenggorokan dan lidah. kankerkanker lain seperti kanker payudara, kangker darah(leukimia) dan kanker paru paru juga mempunyai gejala menculnya benjolan di leher. apabila anda telah berusia lebih dari 40 tahun maka anda lebih beresiko terkena penyakit kanker.

– Kista

bisa daja benjolan yang ada di leher anda adalah kista jinak, cobalah menyentuhnya. apabila benjolan itu bergeser bisa jadi kalau benjolan itu di sebabkan karena kista jinak. apabila anda mengalami gejala ini anda tidak perlu khawatir karena akan sembuh dengan sendirinya.

-pertumbuhan kulit berlebihan atau Skin tag

daging kecil mirip kutil yang ada pada bagian leher anda adalah suatu gejala yang di sebabkan karena gesekan kulit dengan suatu obyes seperti kulit bagian lain dan pakaian. kondisi ini tidak memerlukan perawatan dan akan sembuh dengan sendirinya. meskipun ini adalah kejadian yang umum, benjolan ini lebih sering terjadi pada orang yang menderita diabetes, obesitas, wanita hamil dan orang tua.

-Batu Di kelenjar ludah

suatu batu kecil bisa saja terbentuk akibat pengendapan zat kimia yang ada pada air liur, akibatnya air liur yang akan menuju ke mulut menjadi terhambat. maka terjadilah pembengkakan dan benjolan pada leher.
Meskipun kebanyakan dari benjolan di leher itu tidak berbahaya tapi anda harus segera melakukan pemeriksaan ke dokter apabila mengalami keanehan dan gejala gejala seperti berikut:

– Benjolan terus membesar dan tidak kempes kempes

– lama kelamaan menjadi semakin keras

– Benjolan di sertai dengan sesak nafas, demam, sulit menelan, nyeri, penurunan berat badan, serak, denyut jantung meningkat, dalam air liur ada darah dan perubahan warna kulit.

beberapa tes seperti es darah, tes HIV, X-ray, USG, dan MRI serta biopsi akan di sarankon dokter untuk anda jalankan guna mengetahui apa yang menyebabkan benjolan terjadi.dan setelah mengetahui penyebabnya dokter akan mengetahui bagaimana cara untuk menyembuhkan benjolan tersebut. hal ini harus di lakukan secepat mungkin untuk mengurang resiko terkena benjolan yang mematikan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter